Keterampilan dalam bidang PAUD


Sebagai pendidik anak usia dini membutuhkan beberapa keterampilan yang harus dikembangkan, diantaranya: keterampilan dalam membangun hubungan, keterampilan dalam berkomunikasi, keterampilan dalam berpakaian, dan keterampilan dalam bersikap.
Keterampilan dalam membangun hubungan serta berkomunikasi sangat dibutuhkan bagi pendidik AUD karena dengan demikian akan terjalin rasa keharmonisan tidak hanya dengan struktural sekolah akan tetapi dengan eksternal sekolah baik dengan wali murid, penjual di luar sekolah maupun masyarakat sekitar sekolah. Kemampuan berkomunikasi juga sangat penting dalam penyampaian materi ataupun dalam menyampaikan sesuatu yang berkaitan dengan sikap dll.
Keterampilan dalam berpakaian rapi serta menarik, sebagai pendidik berpakaian rapi dapat dipandang sebagai sesuatu yang penting, karena dalam proses pembelajaran anak tidak hanya mendengar akan tetapi melihat juga, oleh karena itu keterampilan ini sangat perlu dikembangkan.
Keterampilan yang akan dikembangkan yang terakhir adalah keterampilan dalam bersikap, ingatlah bahwa anak adalah peniru ulung, apapun yang dilihatnya akan diaplikasikan dalam kehidupannya, oleh karena itu keterampilan ini perlu dikembangkan lagi sesuai dengan norma dan nilai yang berlaku di masyarakat serta tidak melenceng dari nilai agama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kurikulum 1994 (PKB-TK)

permainan boi-boinan

TAJDID